Senin, 27 Mei 2019

Menanti Kumcer Gurmat terbit

Satu bulan yang lalu, April 2019 saya mengikuti Workshop Penulisan Best Practise dan Buku Populer oleh STDI. Kita para peserta dapat motivasi dari Pak Amir Faisal salah satu motivator terkenal di Indonesia.Kita di hipnoterapi agar mau menulis. Setelah di hipnotis, ternyata kita dapat tugas untuk esok hari mengirim judul, sinopsis dan promoted untuk buku tersebut. Dan harus selesai dalam satu bulan! Oh My God! Gak mungkin kan saya nulis buku pelajaran tentang Matematika. Meski saya guru Matematika sih ...hi ... hi ... hi. Takut ngasih konsep dan prinsip salah sih.

Terlintas di pikiran, kenapa gak bikin buku kumpulan cerpen saja? Jarang juga kan guru matematika bikin cerpen. Selama ini kayaknya guru matematika itu gak low profile, gak bisa merangkai kata. Ini peluang saya! 

Kebetulan saya sudah punya modal di KPFI (Komunitas Penulis Facebook Indonesia) dan KBM (Komunitas Bisa Menulis) meski baru beberapa judul sih.Walau cerpen saya kadang cuma dua like saja sih. No problem. Saya nulis pakai hati, dan saya sudah "dihajar" oleh salah tiga dari minmod (admin dan moderator) tentang tata cara menulis yang benar. Dan tralala ... pas deadline batas kirim, saya mampu bikin kumpulan cerpen. Dari ketentuan "hanya" 60 lembar jadi 67 lembar lho! Jadi merasa hebat. Boleh dong sekali-kali punya kepedean yang over. Jarang lho saya over PD gini.

Ada cerita dari pengalaman pribadi, pengalaman teman, imajinasi saya. Temanya juga beragam. Ada komedi, drama, dan ... horror! Gak serem banget kok. Nyrempet dikit. Jadi gak perlu merem bacanya!

Meski buku belum jadi, sama pihak workshop sudah dibikinin cover. Saat disuruh presentasi tentang rencana isi buku di depan peserta, saya sempat terharu ... hiks ... hiks ... karena satu cerita cerpen saya tentang Kartini ... ibuku yang ingin jadi guru saat mo dinikahkan sama anak santri dari keluarga berada. Dibela-belain minggat lho guys! Untung Ibu saya minggat! Coba kalau gak minggat, gak bakal ketemu almarhum Bapak, gak bakal ada saya yang imut ini! He...he...he...

So ... menunggu itu biasanya membosankan. Tapi kali ini, menunggu itu bikin hati dan pikiran bahagia. Semoga editnya sedikit dan cepat terbit. Aamiin Yaa Robbal Alamin. Ini penampakan cover bukunya guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar