Selasa, 28 Mei 2019

VICON VCT BATCH 4 SELASA, 28 MEI 2019 SESI 2 RE SCHEDULE



Hari ini, Selasa tanggal 28 Mei 2019 sesi 2 pukul 09.15-10.30 seharusnya kami tampil untuk memenuhi tugas VCT Batch 4. Ada pak Maryanto sebagai presenter/pemateri, pak Jasmoyo sebagai host, dan saya sendiri sebagai moderator. Btw ... ssstt ... saya kasih tahu ya ... ini sebenarnya rahasia, tapi daripada nanti timbul pertanyaan, pak Maryanto itu suami saya. Kalau di rumah biasa saya panggil Ay ... awas bukan singkatan dari Ayam tapi dari Ayang ya. Tapi kita professional kok. Saat uji coba vicon, kita panggil Pak dan Bu. Padahal baru sama-sama leyeh-leyeh di satu kasur ... he ... he ... he.

Di awal tadi saya tulis seharusnya, iya ... seharusnya. Tapi karena ada kesalahan presenter saat bikin meeting link maka host, moderator, dan peserta gagal masuk room. Padahal materi kali ini cukup menantang. Beda dengan pemateri lain yang banyak mempresentasikan tentang IT. Judul materinya saja bikin ngelus dada dan Istigfar berkali-kali. Saya sudah mencoba mengingatkan suami ... eh pemateri agar mencoba mengganti materi. Tapi si Ay keukeuh gak mau ganti. Ya sudah ... sebagai istri baik, saya mendukung saja deh. Judul materinya Bencana Datanglah! Kebayang kan! Apalagi flyer dan narasinya sungguh menggetarkan kalbu dan pikiran.


 🇺 🇳 🇩 🇦 🇳 🇬 🇦 🇳
🔆✅━━━━━━━━━━━━━━┓
PRESENTASI ONLINE VCT
(Virtual Coordinator Training)
BATCH 4
Sesi 2
┗━━━━━━━━━━━━━━✅🔆✅┛

TERBUKA UNTUK UMUM
Indonesia adalah negara dengan 1001 macam jenis bencana. Selama ini bencana merupakan hal yang sangat menakutkan bagi kita. Benarkah bencana adalah sesuatu yang menakutkan? Marilah kita belajar bersama tentang bencana di VCT Batch 4 Blog Kumbang.

✍🏼 Catat Pelaksanaannya
🗓 Selasa, 28 Mei 2019
⏰ 09.15-10.15 WIB

🎤 Presenter : Maryanto, M. Pd.
🏼 Moderator : Triana Hardiningsih, M. Pd.
💻 Host: Jasmoyo, S. Pd.
Caranya mudah !!!
✅Klik link berikut http://bit.ly/2HZ6g73
✅ Pilih buka via aplikasi webex.
✅ Lalu masukkan Meeting number : 576 514 571 dan password : 12345
⛈Jika masih ada kendala silakan chat ke 📲 085640022026 (Maryanto)
Kita tunggu kehadiran anda!

Pagi hari habis sahur, si Ay nyoba buka meeting room via laptop. Alhamdulillah sukses. Tapi saya tidak nyoba buka. Keburu ngantuk efek semalam gak bisa tidur karena ngerasain radang di kaki. Saya pikir toh suami bisa buka, otomatis kami yang non pemateri pasti bisa. Hmm ... salah saya terlalu meremehkan kekuatan meeting link.

Tiga puluh menit sebelum jam tampil, saya ngajak Ay latihan dulu. Dia dari rumah, saya dari sekolah. Ay berhasil masuk ke meeting room. Sedangkan saya harus gigit jari. Dari laptop, ketika saya klik meeting link dari narasi, seharusnya langsung masuk meeting room yang memakai aplikasi webex.com. Lha kok ini join meetingnya gak aktif. Kayak foto berikut nih.


Lalu saya coba pakai sign in ... ladalah ...saya lupa password email saya. Tepuk jidat deh saya. Waktu makin mendekati presentasi. Panik kan. Saya coba lagi sampai tiga kali. Masih dengan tampilan yang sam. Ok ...fine. Saya ganti buka pakai gawai. Ya Allah ... tampilannya bikin patah hati guys!


Padahal Ay bilang dia sudah stand by. Ketika saya tanya, peserta lain sudah ada yang hadir belum? Ay jawab belum ada yang hadir. Dari sinilah saya mengendus bau kesalahan pada meeting room. Tanpa lihat instrukturnya siapa, saya langsung menghubungi instruktur VCT Batch 4 yang kalem dan sabar luar biasa yaitu Pak Dhoni. Saya curhat habis-habisan. Suami saya cubit via WA agar dia juga curhat sama Pak Dhoni. Sementara peserta sudah pada nanya di grup VCT Batch 4 Kumbang, mengapa tidak bisa masuk room. Dan tralala ... Alhamdulillah wal syukurillah, meeting room sudah bisa dibuka. Tapi waktu sudah menunjukkan pukul 10.15 WIB!

Akhirnya Pak Dhoni mengajak kami untuk latihan. Suami diajari jadi pemateri yang tugasnya menampilkan power pointnya. Mulai dari merubah posisi pak Jasmoyo sebagai peserta menjadi host (note: yang membuat meeting room, saat masuk pasti langsung otomatis menjadi host). Harusnya letakkan kursor ke nama Pak Jasmoyo lalu klik kanan maka akan muncul beberapa kata, salah satunya change to role yang pilihannya host atau presenter. Lha kok suami bilang gak ada tampilan change to role. Adanya mute dan unmute. Duuuuh jadi pengen terbang pulang ke rumah. Rasanya gemes emes-emes deh.Mengapa saya bilang gitu? Karena hari Jumat sebelumnya saya sudah menjadi presenter. Jadi tahu cara-caranya. Meski kita sekamar, tapi kalau latihan kita gak pernah latihan bareng dan ada ketergantungan. Baru kalau menemui kesulitan, baru deh saling sharing.

Setelah konsultasi sama Pak Dhoni, akhirnya kita re schedule saja. Belajar dari pengalaman, hati-hati saat bikin meeting link ya guys! Pak Jasmoyo yang teman MGMP saya dan tahu hubungan kami, ngechat dan bilang "dirembuk berdua ya" ... he ... he ...he.... Semangat buat Ay ... eh Pak Maryanto!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar